War Is Over, If You Want It (Happy Xmas)

War Is Over, If You Want It (Happy Xmas)

John Lennon and Yoko Ono

Hallo weeps, balik lagi nih, kali ini kita akan sedikit membahas tentang salah satu concept design episode 5 WP Concept, salah satu slogan dari sang legend united kingdom John Lennon, dan sang kekasihnya Yoko Ono yaitu ” War Is Over, If You Want It ! “.

Secara garis besar pasti kalian sudah tau kan makna dari slogan tersebut. Tapi apakah kalian tahu, sejarah di balik slogan yang di suarakan oleh john, and yoko itu.

Slogan ” Happy Christmas from John, and Yoko War is Over, (if you want it) “. Disuarakan pada ahkir tahun 1969, dimana mereka menyewa papan-papan reklame, menempelkan poster-poster dibebarapa kota amerika, dan sebelas kota besar dunia, bertepatan pada saat peperangan kontra amerika serikat dengan vietnam itu terjadi. Yang dimana pada tahun 1971 keadaan negara paman sam, amerika serikat sangat terpuruk, dan berduka akibat perperangan tersebut.

Slogan tersebut menginspirasikan sang legend John Lennon untuk membuatnya menjadi sebuah single lagu. Dari sebuah slogan yang banyak mengambil suara rakyat dunia, terlebihnya adalah rakyat negeri paman sam itu sendiri memohon untuk mengakhiri peperangan tersebut, maka terciptalah sebuah lagu sebagai bentuk protes mengenai peperangan amerika dengan vietnam itu. Lagu ini berjudulkan “Happy Xmas (War Is Over) If You Want It” yang diciptakan oleh John beserta sang kekasih Yoko Ono. Lagu ini dirilis sebagai single pada tahun 1971 oleh John & Yoko Onno bersama Band with the Harlem Community Choir.

myhome

Slogan “War is over, if you want it, war is over, now!”, ini disisipkan dalam lirik lagu tersebut dinyanyikan oleh vokal latar yang diambil langsung dari kata slogan di papan reklame itu. Dengan melodi dan struktur akord yang dipinjam dari lagu rakyat standar “Stewball”.

Dimana single ini kembali masuk ke tangga lagu Britania Raya pada 20 Desember 1980, tidak lama setelah terbunuhnya John Lennon pada 8 Desember 1980, dan berhasil sampai di urutan ke-2 dalam persaingan menjadi singel nomor satu di hari Natal.

Okey weeps itu dia sedikit ulasan kita tentang slogan ” War Is Over, If You Want It “. And remember weeps make a peace not a war, hhehee

Have a nice day, happy fasting and have a good holidays weeeeps..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *