Soichiro Honda – The Power of Dream

Soichiro Honda – The Power of Dream

Hallooo weeeps selamat sore, balik lagi nih, kita akan bahas salah satu concept design episode 5 kita yaitu ” Honda Secret Document “.

Weeps pasti kalian semua sudah mengenal salah satu produsen otomotif terbesar di dunia ini kan, Honda ” The Power Of Dream “. Produsen otomotif terbesar di dunia yang bermarkas kan di negeri sakura Minato, Tokyo, Jepang ini, sangat berperan, dan berpengaruh besar terhadap sejarah kemajuan otomotif, dan teknologi dunia.

Honda Motor Company Ltd, Honda Giken Kōgyō Kabushiki-Gaisha, dan Honda Technology Research Institute Company Limited, adalah produsen mobil, truk, motor, dan berbagai macam alat otomotif lainya bahkan untuk kelautan, serta pertanian.

Soichiro Honda, dan Takeo Fujisawa adalah pendiri dari raksasa otomotif ini ” The Man Behind Honda “. Honda Motor Company LTD didirikan pada 24 September 1948, dan sampai saat ini honda masih terus mengembangkan, mengepakkan sayapnya di dunia otomotif, bahkan honda dapat mengalahkan pesaingnya yang sesama lahir dari negeri sakura yaitu Nisan sebagai produsen mobil terbesar ke-2 di Jepang pada tahun 2001, dan menggusur posisi Chrysler, untuk mendapatkan posisi ke-4 pabrikan mobil terbesar di amerika serikat.

Singkat cerita dari semua keberhasilan honda dalam dunia otomotif ini tak lepas dari peran Soichiro Honda, seorang kapten yang memiliki tingkat ke standaran kesempurnaan tinggi ini untuk semua produknya. Yang menomor satukan kualitas produk buatanya, dari segi keamanan, kenyamanan, kekuatan, hingga segi penampilannya.

Sejak usia muda, Soichiro Honda sang penunggang Honda ini memiliki minat besar, serta mimpi yang besar dalam kendaraan bermotor. Dia bekerja sebagai mekanik di Art Shokai, dimana dia menyetel mobil dan dimasukkan kedalam balapan. Dan kemudian beliau membuat desain piston dan menjualnya ke Toyota sang pesaing yang tak pernah terbayangkan oleh beliau.
Rancangan pertamanya ditolak, dan Soichiro bekerja keras untuk menyempurnakan desainnya, bahkan dia kembali sekolah dan menggadaikan perhiasan istrinya sebagai jaminan.

Setelah dia tertatih untuk membangun mimpinya, mimpi itu pun berhasil dia wujudkan, bahkan beliau tunjukan ke dunia, hingga menjadi sang raksasa otomotif sampai saat ini.

Dan disitulah beliau berkata ” The Power Of Dream ” dimana keyakinan, dan usaha yang keras dapat mewujudkan semua mimpimu, karena kekuatan mimpimu itu dan semangat untuk mewujudkannya.

Okeey weeeps itu dia sedikit ulasan kita tentang
” Honda The Power Of Dream – Secret Document “.

Share this post

Comment (1)

  • ปั้มไลค์

    Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    October 2, 2019 at 3:24 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *