Joker – Villain Favorit Dalam Seri Batman

Joker – Villain Favorit Dalam Seri Batman

Hallo weeps, balik lagi nih kita mau sedikit membahas tentang salah satu concept design kita pada episode 5 kali ini.

Joker, siapa sih yang tidak kenal dengan tokoh komik, dan film ini, joker ialah seorang tokoh fiksi, sebuah supervillain yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics, Amerika Serikat. Dia adalah musuh bebuyutan sang hero Batman, yang secara langsung bertanggung jawab atas banyak kejadian, masalah dalam hidup batman, maupun Gotham City.

Joker pertama kali di perkenalkan dalam komik Batman pada tahun 1940, di Amerika Serikat. Mulai saat itu tokoh ini mendapatkan kepopuleran secara pesat dari masa ke masa.

Joker sendiri adalah gembong dari kejahatan yang sering terjadi di Gotham City dengan penampilan yang menyerupai badut, dan dengan papar rias wajahnya menyeringai dengan senyum yang membunuh. Secara garis besar karakter Joker di gambarkan sebagai karakter sosiopat, dan psychopat, seseorang dengan gangguan kepribadian yang mewujudkan dirinya dalam sikap maupun perilaku anti sosial yang ekstrem dan kurangnya hati nurani, yang melakukan tindakan kriminal hanya untuk kesenangan semata namun sangat berbahaya.

Dengan karakter tersebut joker mendapatkan perhatian penuh dari semua kalangan pecinta komik, maupun film super hero batman. Menjadi musuh abadi batman yang membuat sang tokoh utama ini kerepotan menghadapi Joker yang dapat dibilang cerdas dan jenius. Bisa kita lihat di film layar lebar The Dark Knight bagaimana joker memainkan psikologis dua penumpang kapal yang berbeda latar belakang antara warga sipil dan para narapidana gotham untuk saling memicu detonator dinamit.

Dengan sikap, dan karakter nya yang konyol, joker sering mengucapkan kata “Why So Serious”, dimana ucapan ini sering dia lontarkan untuk para tahanan, target, bahkan sang musuh bebuyutannya batman berikut kawan-kawannya dalam memeranginya.

Terlebih kata itu dia tunjukan kepada kepemerintahan kota gotham city, dan dunia. Yang menunjukan ciri khas konyol dan gaya slengeannya dalam membentuk, mengorganisir setiap tindak kejahatan yang ia lakukan sekaligus menunjukan idealis sang sosiopat tersebut.

Itu dia weeps sedikit ulasan kita tentang karakter The Joker karya DC Comic.

Have a nice day, happy fasting and have a good holidays weeeeps..

Share this post

Comment (1)

  • ปั้มไลค์

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

    October 2, 2019 at 3:23 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *