Gelas Enamel “Ini Gelas Kopi”

Gelas Enamel “Ini Gelas Kopi”

Bulan lalu Wpconcept Stream 2 April’16 mengadakan promo “Free Gelas Enamel”

berikut gelas yang nantinya akan diberikan kepada kawan-kawan yangs berhak mendapatkan gelas enamel tersebut.

 

Kalau dulu peralatan berlapisan enamel banyak dipakai oleh nenek kita maka sekarang peralatan tersebut kembali jadi trend. Desainnya masih sama dengan sentuhan warna-warna baru yang menarik. Peralatan enamel ini bisa tahan lama dan bisa pula dipadukan dengan beragam peralatan lain dari bahan berbeda. Apa saja kelebihan peralatan enamel? Bagaimana merawatnya? Simak info berikut ini!

Lapisan Enamel: Peralatan dapur sejak dulu dilapisi dengan bahan cat mengkilap yang dikenal dengan nama enamel. Lapisan ini aman untuk makanan dan membuat peralatan dapur jadi lebih tahan lama, tidak mudah karatan. Yang paling utama, produk ini harganya ringan dan mudah pula merawatnya. Bentuk peralatan dapur ini bisa berupa bakul nasi, panci, mangkuk sup, sendok hingga gelas.

Merawat: Musuh utama peralatan enamel adalah karat. Karat ini muncul jika lapisan enamel terkelupas akibat tergores atau jatuh. Maka cara mudah untuk menrawatnya adalah mengusahakan jangan sampai terbentur atau jatuh. Setelah dicuci dengan air sabun hangat, segeralah tiriskan dan lap hingga kering benar. Air yang tersisa di sela-sela peralatan mudah menimbulkan karat. Simpan di tempat yang kering.

Padu-Padan: Peralatan enamel ini memilki keunggulan dalam warna-warna yang cantik. Ada yang polos seperti merah, biru, hijau.atau putih. Ada juga yang bercorak marmer, motif bunga atau hewan. Karena itu jangan ragu untuk memadukan peralatan ini dengan peralatan keramik terutama yang polos yang sudah Anda miliki. Misalnya, piring dan  mangkuk keramik putih bisa dipadu dengan tempat nasi berwarna biru atau merah menyala dan gelas-gelas berwarna sama.

Jika memang banyak yang suka atau senang dengan gelas ini tidak menutup kemungkinan WP akan mengadakan free gelas lagi untuk promo kedepan.

Sumber

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *