Cotton Combed Juaranya Bahan Kaos Sablon

Cotton Combed Juaranya Bahan Kaos Sablon

Kali ini kita akan sedikit beralih membahas dunia textile ya kawan. Pasti sudah banyak yang tau kan jenis-jenis bahan textile itu apa saja, ya diantaranya ada woll, katun, parasut, codorai, dll yang banyak sekali jenis nya.

Mungkin bagi kalian yang sudah malang melintang di dunia retail, konveksi, clothing line, nama Cotton Combed pasti sudah tak asing lagi di telinga. Itulah jenis kaos polos paling populer di Indonesia, dan mungkin juga di negara-negara lainnya. Tapi apakah kalian tahu sebenarnya yang dimaksud dengan Cotton Combed?

Bahan katun combed ini sendiri terbuat murni 100% dari serat kapas alami. Bahan combed yang memiliki karakteristik tekstur yang halus, dingin, nyaman, dan menyerap keringat, sangat nyaman dan cocok dipakai di Negara tropis seperti Indonesia.

Kain Combed memiliki serat benang yang lebih halus dan rata sehingga penampilannya akan menjadi lebih, rata dan rapih. Ada beberapa jenis kain combed yang ada di pasaran. Hal ini dibedakan berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasinya (gr/m2). Secara umum, semakin kecil angka semakin tebal bahan kaos yang dimaksud.

Jenis combed terbagi menjadi beberapa tipe 20s, 24s, 30s, dan 40s. Kain 20s memiliki ketebalan yang paling tebal, sedangkan combed 30s memiliki ketebalan yang sedang, dan sempurna untuk cuaca di indonesia.

Itulah mengapa kita Whitepaper Concept menggunakan bahan “Cotton Combed 30s”.

Share this post

Comment (1)

  • ปั้มไลค์

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

    October 2, 2019 at 3:24 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *